ItemSport.com is your premier online destination, offering extensive live coverage of your beloved sports. Whether it's Football, Golf, Rugby, Cricket, F1, Boxing, NFL, NBA, or any other sport, we've got you covered with the latest news, live updates, transfers, and scores. Immerse yourself in exclusive interviews, browse through fresh and captivating photos and videos, and stay informed with breaking news. Our dedication ensures you're connected to the world of sports around the clock. Be sure to explore our daily updates and never miss a moment in the lives of your favorite sports celebrities.

Contacts

  • Owner: SNOWLAND s.r.o.
  • Registration certificate 06691200
  • 16200, Na okraji 381/41, Veleslavín, 162 00 Praha 6
  • Czech Republic

Dua Legenda MU Setuju VAR Dihapus dari Liga Inggris

Wacana penghapusan VAR muncul di Liga Inggris mencuat di akhir musim ini. Dua legenda Man United, Wayne Rooney dan Roy Keane mendukungnya!

Wacana itu mulanya digaungkan oleh tim Wolverhampton Wanderers. Wolves sudah mengajukannya secara resmi ke pihak Premier League.

Nantinya, bakal digelar pemungutan suara dari 20 tim, guna menentukan masalah ini dalam rapat umum tahunan Premier League 6 Juni 2024.

Wolves menyebut Video Assistant Referee (VAR) awalnya diperkenalkan 'dengan itikad baik'. tapi telah menyebabkan 'banyak konsekuensi negatif yang tak diinginkan hingga merusak hubungan antara fans dan sepakbola'.

Dua legenda Manchester United, yakni Wayne Rooney dan Roy Keane mengomentari hal tersebut. Mereka berdua, kompak bilang setuju!

"Hal yang aneh sekarang adalah orang-orang lebih banyak membicarakan keputusan-keputusan VAR. Padahal, itu awalnya adalah untuk membantu para ofisial wasit, tapi kemudian hasil-hasilnya malah diperdebatkan," paparnya dilansir dari Sky Sports.

"Tentu ada yang mendukung VAR dan ada yang menentangnya. Saya masuk yang menentang, karena VAR pada akhirnya cuma memperlambat permainan dan buat frustrasi semua orang," sambungnya.

Wayne Rooney menyebut, keputusan VAR nyatanya juga tidak memuaskan dan berakhir polemik. Pun eror demi eror keputusan wasit yang sudah meninjau VAR, kerap terjadi!

"Saya sudah vokal mengenai hal ini. Akhirnya masih ada humen error dengan VAR. Jadi, biarkan saja wasit yang memberi keputusan secara alami," tegasnya.

"Wasit buat kesalahan itu bisa dimaklumi, tapi masa lakukan kesalahan juga setelah mengecek VAR," tutupnya.

Read more on sport.detik.com