ItemSport.com is your premier online destination, offering extensive live coverage of your beloved sports. Whether it's Football, Golf, Rugby, Cricket, F1, Boxing, NFL, NBA, or any other sport, we've got you covered with the latest news, live updates, transfers, and scores. Immerse yourself in exclusive interviews, browse through fresh and captivating photos and videos, and stay informed with breaking news. Our dedication ensures you're connected to the world of sports around the clock. Be sure to explore our daily updates and never miss a moment in the lives of your favorite sports celebrities.

Contacts

  • Owner: SNOWLAND s.r.o.
  • Registration certificate 06691200
  • 16200, Na okraji 381/41, Veleslavín, 162 00 Praha 6
  • Czech Republic

Piala Asia U-23: Alfeandra Dewangga Operasi kecil, Tunda Gabung Timnas

Pemain PSIS Semarang Alfeandra Dewangga mengalami cedera dan menjalani operasi. Karena itu, ia pun menunda bergabung Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-23.

Dewangga masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil Timnas U-23 untuk TC di Dubai, Uni Emirat Arab. TC ini merupakan persiapan sekaligus seleksi untuk skuad final Piala Asia U-23.

Timnas U-23 sudah berangkat dari Jakarta sejak Senin (1/4), untuk pemain-pemain yang berasal dari klub Liga 1. Tanpa Dewangga, itu berarti baru 21 pemain yang berangkat ke Dubai dari Jakarta.

"Dewangga menjalani operasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur pada, Selasa (1/4) pagi. Operasi juga dilakukan di bawah pengawasan dokter Timnas. Sebelumnya Dewangga memang mengalami keluhan di ketiak kirinya sebelum laga menghadapi PS Barito Putera pada, Jumat (29/3)," tulis keterangan resmi PSIS.

"Namun dengan pemanggilan Timnas dan komitmen PSIS untuk melepas pemain ke Timnas, maka Dewangga tetap berangkat ke Jakarta. Setelah di Jakarta, Dewangga diobservasi oleh tim dokter di Timnas dan harus dilakukan tindakan operasi kecil. Hal ini membuat Dewangga menunda keberangkatannya ke pemusatan latihan jelang Piala Asia U23," lanjut keterangan PSIS.

Meski mengeluhi sakit, Dewangga pada akhirnya tetap memperkuat PSIS saat dijamu Barito Putera. Dalam laga tersebut ia dipasang sebagai starter dan bermain selama 87 menit.

Kini Dewangga menantikan kondisi fisiknya apakah memungkinkan untuk menyusul Timnas U-23. Terlepas dari itu, ia diminta untuk beristirahat setelah selesai operasi.

"Kemarin sebelum lawan Barito Putera sudah sakit, namun tetap bisa main dan setelah itu saya tetap berangkat ke Jakarta. Namun kondisinya memang harus operasi kecil," tutur Dewangga.

"Terkait keberangkatan ke Piala Asia

Read more on sport.detik.com