ItemSport.com is your premier online destination, offering extensive live coverage of your beloved sports. Whether it's Football, Golf, Rugby, Cricket, F1, Boxing, NFL, NBA, or any other sport, we've got you covered with the latest news, live updates, transfers, and scores. Immerse yourself in exclusive interviews, browse through fresh and captivating photos and videos, and stay informed with breaking news. Our dedication ensures you're connected to the world of sports around the clock. Be sure to explore our daily updates and never miss a moment in the lives of your favorite sports celebrities.

Contacts

  • Owner: SNOWLAND s.r.o.
  • Registration certificate 06691200
  • 16200, Na okraji 381/41, VeleslavĂ­n, 162 00 Praha 6
  • Czech Republic

PSSI Jelaskan Harga Tiket Nonton Timnas Indonesia Melambung Tinggi

Melambungnya harga tiket dinilai konsekuensi dari perkembangan oke Timnas Indonesia. Menurut PSSI, Garuda juga semakin membutuhkan pendanaan yang kuat.

Harga tiket termurah Timnas Indonesia untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak dan Filipina naik lebih dari dua kali lipat. Jika sebelumnya tiket termurah Rp 100 ribu (pre-sale Rp 80 ribu), kini melambung menjadi Rp 250 ribu.

Ada diskon sedikit untuk yang membeli tiket bundling yakni menjadi Rp 450 ribu untuk kategori termurah. Itu pun masih akan ditambah biaya administrasi, pajak, asuransi, dan sebagainya yang bisa mencapai 10 persen.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menjelaskan kenaikan signifikan harga tiket ini karena performa Timnas Indonesia. Semakin baik penampilan timnas, semakin besar dana yang dibutuhkan untuk biaya operasional tim.

"Ini memang berat banget untuk membuat harga seperti sekarang. Kenapa? Timnas semakin kuat, pendanaan semakin besar. Contoh kemarin jika tak lolos putaran kedua Piala Asia U-23, maka cukup sampai di sana," kata Arya di forum wartawan.

"Kemudian kita lolos 8 besar, itu kan butuh pendanaan untuk menginap. Lalu masuk semifinal, tambah lagi akomodasi-hotel, lalu ke perebutan 3-4, tambah lagi lagi pendanaannya, karena butuh pendanaan naik pesawat,"ujarnya menambahkan.

Arya menambahkan, dari yang awalnya mungkin cukup bermain di Doha, Qatar, saja, nyatanya Timnas U-23 sampai harus ke Paris untuk melanjutkan ke playoff Olimpiade 2024. Hal-hal seperti itulah yang disebut Arya membuat biaya operasional timnas membengkak.

Dijelaskannya lagi, PSSI kini juga harus mencari dana tambahan untuk pembiayaan Timnas Indonesia. Garuda berpeluang lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

"Kemudian di (kualifikasi)

Read more on sport.detik.com