ItemSport.com is your premier online destination, offering extensive live coverage of your beloved sports. Whether it's Football, Golf, Rugby, Cricket, F1, Boxing, NFL, NBA, or any other sport, we've got you covered with the latest news, live updates, transfers, and scores. Immerse yourself in exclusive interviews, browse through fresh and captivating photos and videos, and stay informed with breaking news. Our dedication ensures you're connected to the world of sports around the clock. Be sure to explore our daily updates and never miss a moment in the lives of your favorite sports celebrities.

Contacts

  • Owner: SNOWLAND s.r.o.
  • Registration certificate 06691200
  • 16200, Na okraji 381/41, Veleslavín, 162 00 Praha 6
  • Czech Republic

Jorge Martin Bingung Bisa Crash di Jerez

Nasib sial didapat Jorge Martin setelah jatuh saat memimpin balapan MotoGP Spanyol 2024. Martin bingung dengan insiden yang dialaminya itu.

Pebalap Pramac itu start dari grid ketiga pada balapan sepanjang 25 lap di Sirkuit Jerez, Minggu (28/4) malam WIB. Martin menciptakan start bagus dengan menyalip pole sitter Marc Marquez dan Francesco Bagnaia untuk mengambil alih posisi terdepan di dua putaran pertama.

Selanjutnya Jorge Martin melakoni balapan dengan cukup nyaman karena mampu menjaga jarak hampir sedetik dari Bagnaia di belakangnya. Akan tetapi, Martin crash di Tikungan 6 karena kehilangan kendali di bagian depan motornya. Pebalap Spanyol itu terseret ke gravel sekaligus menandai gagal finis pertamanya di MotoGP 2024.

Pada prosesnya, crash Jorge Martin tersebut memberi keuntungan kepada Bagnaia karena mendapat posisi terdepan. Pebalap Ducati itu akhirnya muncul sebagai pemenang, setelah mengatasi perlawanan Marc Marquez.

"Pastinya [tadi itu] sebuah crash yang aneh. Aku akan memeriksanya lebih jauh. Padahal aku tadi melaju dalam kecepatan yang sama dan aku mengerem di tempat yang sama [seperti putaran-putaran sebelumnya]," sahut Martin dikutip Autosport. "Jadi ini sedikit aneh. Kami perlu memahaminya sedikit lagi pada detail-detailnya."

"Tadi aku berusaha konsisten pada kecepatan itu, 1 menit 37,9 detik, 1 menit 38 detik. Itu 'kan kecepatan yang bagus untuk menjaga posisi terdepan di fase balapan seperti tadi, berusaha menghemat ban belakang untuk fase akhir. Aku tadi fokus dan juga percaya diri," sambung runner-up MotoGP 2023 ini.

"Tentunya, aku tidak mengira akan jatuh pada kecepatan itu karena tadi aku benar-benar memasuki tikungan lebih awal, aku benar-benar lurus. Kami perlu memahami agar tidak terjadi lagi."

"Ba

Read more on sport.detik.com