ItemSport.com is your premier online destination, offering extensive live coverage of your beloved sports. Whether it's Football, Golf, Rugby, Cricket, F1, Boxing, NFL, NBA, or any other sport, we've got you covered with the latest news, live updates, transfers, and scores. Immerse yourself in exclusive interviews, browse through fresh and captivating photos and videos, and stay informed with breaking news. Our dedication ensures you're connected to the world of sports around the clock. Be sure to explore our daily updates and never miss a moment in the lives of your favorite sports celebrities.

Contacts

  • Owner: SNOWLAND s.r.o.
  • Registration certificate 06691200
  • 16200, Na okraji 381/41, Veleslavín, 162 00 Praha 6
  • Czech Republic

Ketum PSSI Terharu Lihat Antusiasme Masyarakat Dukung Timnas Indonesia

Rasa haru dirasakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melihat besarnya antusiasme masyarakat mendukung timnas Indonesia U-23 dalam usaha menembus Olimpiade.

Usaha itu sendiri kini sudah berakhir, seiring dengan kekalahan Garuda Muda melawan Guinea di partai play-off AFC-CAF yang memperebutkan satu tiket lolos ke cabang sepakbola putra Olimpiade 2024.

"Kita memang belum berhasil menginjak Olimpiade kali ini. Namun perjalanan panjang dan pencapaian yang ditorehkan para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia, hingga playoff menunjukkan sepakbola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade. Saya salut dan kita targetkan Olimpiade berikutnya. Terima kasih untuk perjuangan kalian," ujar Erick Thohir usai laga tersebut, seperti dilansir situs resmi PSSI.

Penampilan di partai play-off itu sendiri berhasil disabet Timnas Indonesia U-23 seiring dengan hasil yang dicapai dalam gelaran Piala Asia U-23 2024.

Dalam penampilan perdananya di babak utama Piala Asia U-23, Garuda Muda berhasil menjelma jadi kuda hitam yang mampu melaju sampai babak empat besar. Tim-tim tangguh seperti Australia dan Korea Selatan disingkirkan dalam laju itu.

Pada prosesnya, Timnas Indonesia U-23 tunduk dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Di partai perebutan tempat ketiga, skuad Shin Tae-yong juga harus mengakui keunggulan Irak.

Piala Asia U-23 2024 sekaligus menghadirkan tiga tiket lolos langsung Olimpiade 2024, yang pada akhirnya jatuh ke tangan Jepang sebagai juara, Uzbekistan sang runner-up, dan Irak di posisi ketiga. Indonesia yang finis keempat harus melewati partai play-off melawan wakil Afrika dalam usaha menjadi tim Asia keempat yang lolos ke Olimpiade.

Walaupun Garuda Muda pada prosesnya gagal lolos Olimpiade, Ketum PSSI

Read more on sport.detik.com