ItemSport.com is your premier online destination, offering extensive live coverage of your beloved sports. Whether it's Football, Golf, Rugby, Cricket, F1, Boxing, NFL, NBA, or any other sport, we've got you covered with the latest news, live updates, transfers, and scores. Immerse yourself in exclusive interviews, browse through fresh and captivating photos and videos, and stay informed with breaking news. Our dedication ensures you're connected to the world of sports around the clock. Be sure to explore our daily updates and never miss a moment in the lives of your favorite sports celebrities.

Contacts

  • Owner: SNOWLAND s.r.o.
  • Registration certificate 06691200
  • 16200, Na okraji 381/41, Veleslavín, 162 00 Praha 6
  • Czech Republic

Pemain-pemain Buangan Antar Dortmund ke Final Liga Champions

Borussia Dortmund menjejak final Liga Champions 2023/2024. Beberapa 'pemain buangan' turut andil dalam sukses itu.

Dortmund ke final Liga Champions setelah berhasil menyingkirkan Paris Saint-Germain. Di semifinal, Die Borussen mengatasi wakil Prancis dengan agregat 2-0.

Setelah menang 1-0 di Jerman pekan lalu, tim asuhan Edin Terzic kembali menang 1-0 di Parc des Princes, Rabu (8/5/2024). Hasil itu mengantar Dortmund akan berlaga di Wembley, tinggal menunggu pemenang Real Madrid vs Bayern Munich.

Sukses Dortmund melenggang ke final sendiri tak lepas dari para 'pemain buangan'. Beberapa bintangnya yang tersisih di tim lain justru bersinar bersama wakil Bundesliga.

Mereka adalah Ian Maatsen, Jadon Sancho, dan Marcel Sabitzer. Pemain yang tersisih di klub lain itu justru menjadi bintang penting Dortmund.

Ian Maatsen merupakan bek pinjaman dari Chelsea. Pemain asal Belanda itu tersisih dari skuad gemuk The Blues, dan memilih Borussia Dortmund sebagai pelabuhannya.

Bersama Dortmund, Maatsen tampil sebanyak 20 kali dan bikin satu gol. Terakhir, penampilannya melawan PSG membantu timnya menang 1-0.

Kemudian ada Jadon Sancho, yang juga tersisih dari Manchester United. Winger Inggris itu didepan manajer Setan Merah, Erik ten Hag, karena berselisih Oktober lalu.

Sancho kemudian dipinjamkan lagi ke Borussia Dortmund. Pemain 24 tahun itu sudah bermain 18 kali, terakhir saat melawan Les Parisiens.

Lalu ada Marcel Sabitzer, yang juga terbuang dari Bayern Munich. Pemain Austria itu dibeli Die Roten pada 2022, namun kesulitan merebut tempat utama.

Pada Februari 2023, Sabitzer sempat dipinjamkan ke Manchester United. Setan Merah enggan mempermanenkannya, dan memulangkannya ke Jerman.

Sabitzer kemudian ditampung Dortmund, yang membelinya

Read more on sport.detik.com