ItemSport.com is your premier online destination, offering extensive live coverage of your beloved sports. Whether it's Football, Golf, Rugby, Cricket, F1, Boxing, NFL, NBA, or any other sport, we've got you covered with the latest news, live updates, transfers, and scores. Immerse yourself in exclusive interviews, browse through fresh and captivating photos and videos, and stay informed with breaking news. Our dedication ensures you're connected to the world of sports around the clock. Be sure to explore our daily updates and never miss a moment in the lives of your favorite sports celebrities.

Contacts

  • Owner: SNOWLAND s.r.o.
  • Registration certificate 06691200
  • 16200, Na okraji 381/41, Veleslavín, 162 00 Praha 6
  • Czech Republic

PSSI: Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang karena Penuhi Target

PSSI memastikan bahwa perpanjangan kontrak yang diberikan kepada Shin Tae-yong karena sang pelatih memenuhi target di Piala Asia dan Piala Asia U-23.

Shin Tae-yong akan mendapat perpanjangan kontrak sampai 2027. Pelatih asal Korea Selatan sudah memenuhi targetnya bersama Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23.

Dua kelompok usia timnas sukses dibawa Shin Tae-yong melaju lewati fase grup Piala Asia. Timnas Indonesia ke 16 Besar, Garuda Muda ke perempat final Piala Asia U-23.

Secara garis besar sudah jelas akan ada perpanjangan kontrak Shin Tae-yong karena memang seperti diutarakan Pak Ketum (Erick Thohir) sebelumnya kami profesional di mana target-target harus tercapai," kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga di forum wartawan.

"Dan memang target PSSI kepada Shin Tae-yong kan 8 besar di AFC u-23 dan sekarang sudah diselesaikan oleh Shin Tae-yong dan memang Pak Ketum bukan hanya sekedar minta target. Kan teman-teman semua tahu bahwa support dia terhadap Shin Tae-yong kan sangat baik bahkan terakhir kemarin Nathan (Tjoe-A-on) sampai diusahakan betul untuk kembali ke Timnas Indonesia," ujarnya.

Kontrak Shin Tae-yong sebenarnya sudah selesai pada Desember 2023. Saat itu federasi memberi perpanjangan jangka pendek karena ada ajang Piala Asia dan Piala Asia U-23.

Dalam dua ajang itu, PSSI menargetkan dua kelompok timnas untuk lolos dari fase grup sebagai syarat perpanjangan kontrak buat Shin Tae-yong. Kini dua target tersebut sudah dicapai dan PSSI akhirnya tidak punya alasan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Shin Tae-yong.

Timnas U-23 masih akan bertanding dengan melawan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23. Laga ini akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis

Read more on sport.detik.com