ItemSport.com is your premier online destination, offering extensive live coverage of your beloved sports. Whether it's Football, Golf, Rugby, Cricket, F1, Boxing, NFL, NBA, or any other sport, we've got you covered with the latest news, live updates, transfers, and scores. Immerse yourself in exclusive interviews, browse through fresh and captivating photos and videos, and stay informed with breaking news. Our dedication ensures you're connected to the world of sports around the clock. Be sure to explore our daily updates and never miss a moment in the lives of your favorite sports celebrities.

Contacts

  • Owner: SNOWLAND s.r.o.
  • Registration certificate 06691200
  • 16200, Na okraji 381/41, Veleslavín, 162 00 Praha 6
  • Czech Republic

Indonesia Vs Guinea, STY Ungkap Kelebihan Garuda Muda

Shin Tae-yong mengungkap fisik Timnas Indonesia U-23 kurang oke jelang melawan Guinea U-23. Meski begitu, Garuda Muda tetap punya kelebihan.

Indonesia dan Guinea akan berebut tiket ke Olimpiade Paris 2024. Kedua tim akan bertanding di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Indonesia ke laga itu usai berjibaku di banyak turnamen. Marselino Ferdinan dkk sehabis berlaga di Piala Asia senior awal tahun, langsung bertempur di Piala Asia U-23 2024.

Di ajang terakhir, Indonesia sendiri bisa menjejak sampai semifinal. Tim Merah Putih akhirnya finis keempat di turnamen, sehingga berkesempatan berebut tiket Olimpiade 2024 lewat jalur playoff.

Shin Tae-yong menilai, dari segi fisik timnya memang kurang lebih baik dari Guinea U-23, yang tak menjalani turnamen apa pun sejauh ini di 2024. Namun, Timnas Indonesia U-23 dinilai unggul dari segi kekompakan tim.

"Kami berada di persimpangan jalan untuk menciptakan sejarah baru. Saya melihatnya peluangnya 50:50," kata STY kepada Sport Chosun di Prancis.

"Kemampuan fisik dan individu mungkin sedikit tertinggal. Secara fisik, tim saya kelelahan dan ini adalah masa yang sulit. Namun, Guinea baru bermain di laga resmi untuk pertama kalinya tahun ini. Kami lebih baik dalam hal pendekatan permainan dan keterampilan organisasi. Kemampuan bertarung para pemain juga meningkat."

"Itulah keunggulan kami. Jika kami fokus pada serangan balik, kami akan mampu memainkan permainan kami sendiri. Kami akan mempersiapkan diri secara menyeluruh dengan mempelajari kekalahan kami di semifinal melawan Uzbekistan dan pertandingan perebutan tempat ke-3 dan ke-4 melawan Irak," ungkap Shin Tae-yong.

Read more on sport.detik.com