ItemSport.com is your premier online destination, offering extensive live coverage of your beloved sports. Whether it's Football, Golf, Rugby, Cricket, F1, Boxing, NFL, NBA, or any other sport, we've got you covered with the latest news, live updates, transfers, and scores. Immerse yourself in exclusive interviews, browse through fresh and captivating photos and videos, and stay informed with breaking news. Our dedication ensures you're connected to the world of sports around the clock. Be sure to explore our daily updates and never miss a moment in the lives of your favorite sports celebrities.

Contacts

  • Owner: SNOWLAND s.r.o.
  • Registration certificate 06691200
  • 16200, Na okraji 381/41, Veleslavín, 162 00 Praha 6
  • Czech Republic

Skuad Guinea U-23: 13 Pemain Berlaga di Eropa Termasuk Moriba

Skuad Guinea U-23 sudah tiba di Prancis untuk menghadapi Indonesia U-23. Guinea dihuni 13 pemain yang berlaga di Eropa termasuk jebolan Barcelona Ilaix Moriba.

Indonesia U-23 vs Guinea U-23 bakal tersaji di laga playoff untuk memperebut satu tiket tersisa ke Olimpade 2024. Duel ini bakal berlangsung markas latihan timnas Prancis, Clairefontaine, Paris, Prancis Kamis (2/4/2024).

Timnas Indonesia sudah terbang ke Paris dari Doha usai menjalani laga di Piala Asia U-23 2024. Tim Garuda harus melakoni laga play-off usai finis di peringkat keempat pada ajang tersebut.

Skuad Guinea kini juga sudah berada di Paris untuk melakukan persiapan. Dikutip dari situs Federasi Sepakbola Guinea, 19 pemain kini sudah datang ke Clairefontaine.

Skuad Syli didominasi pemain yang berlaga di Eropa. Tercatat dari 19 pemain yang telah tiba di Paris, 13 bermain di kompetisi Eropa.

Para pemain yang bermain di Eropa ini sebagian besar tampil di Liga Prancis. Hal ini membuat mereka tak perlu menempuh perjalanan jauh seperti Tim Merah Putih.

Guinea begitu serius menghadapi duel melawan Indonesia. Tim Gajah turut memanggil jebolan Barcelona yang kini bermain untuk Getafe Ilaix Moriba.

Selain Moriba, Guinea punya tiga pemain lain yang berlaga di Eropa yang juga sudah rutin tampil di timnas senior. Mereka adalah Ibrahim Diakite yang bermain di Stade Lausane di Swiss serta Facinet Conte dan Saido Sow yang berlaga di Prancis bersama Bastia dan Stasbourg.


Skuad Guinea yang bertabur pemain Eropa ini turut dilatih juru taktik yang dulu penah bermain untuk Paris Saint-Germain dan Arsenal yaitu Kaba Diawara. Diawara juga berstatus sebagai pelatih Timnas Senior Guinea.

Kiper: Mory Keïta (ASM Sangaredi / Guinea), Soumaila Sylla (Reims / Prancis)

Bek: Mohamed

Read more on sport.detik.com