ItemSport.com is your premier online destination, offering extensive live coverage of your beloved sports. Whether it's Football, Golf, Rugby, Cricket, F1, Boxing, NFL, NBA, or any other sport, we've got you covered with the latest news, live updates, transfers, and scores. Immerse yourself in exclusive interviews, browse through fresh and captivating photos and videos, and stay informed with breaking news. Our dedication ensures you're connected to the world of sports around the clock. Be sure to explore our daily updates and never miss a moment in the lives of your favorite sports celebrities.

Contacts

  • Owner: SNOWLAND s.r.o.
  • Registration certificate 06691200
  • 16200, Na okraji 381/41, Veleslavín, 162 00 Praha 6
  • Czech Republic

Mengenal Verdonk dan Raven, Dua Calon Naturalisasi Timnas Indonesia

PSSI masih berusaha untuk menaturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven. Keduanya bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia di posisi bek dan penyerang.

Sebelumnya, kiper Marteen Paes sudah dinaturalisasi dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada Selasa (30/4). Paes bisa tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni mendatang.

Calvin Verdonk dan Jens Raven jadi incaran untuk dinaturalisasi selanjutnya. Keduanya punya garis darah keturunan Indonesia.

Verdonk punya darah Meulaboh, Aceh dari sang ayah. Sementara Raven yang masih berusia 18 tahun memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Yogyakarta.

[Gambas:Instagram]




Profil keduanya

Calvin Verdonk berusia 27 tahun dan bermain sebagai bek sayap kiri. Verdonk merupakan jebolan akademi Feyenoord, memulai menimba ilmu di sana pada tahun 2013.

Verdonk sempat dipinjamkan ke PEC Zwolle, NEC Nijmegen, dan Twente FC. Untuk tim utama Feyenoord, dirinya total mencatatkan 19 penampilan.

Tahun 2020, Verdonk dilepas dengan status bebas transfer ke klub Portugal, Famalicao. Lalu dua tahun kemudian sampai kini, Verdonk bermain di NEC Nijmegen.

Verdonk sudah mengemas 121 penampilan dan mencetak tujuh gol serta sembilan assist di Eredivisie, kasta tertinggi kompetisi di Belanda. Verdonk belum pernah memperkuat timnas senior Belanda, meski pernah mengemas satu penampilan bersama timnas kategori kelompok umur U-21.

Jens Raven masih berusia 18 tahun dan berposisi sebagai penyerang tengah. Tingginya 1,89 meter.

Raven sejak tahun 2023 kemarin memperkuat Dordrecht U21. Dirinya bermain di O21 Divisie 2, kompetisi level 'Youth league' dan sudah mencetak enam gol dari 19 penampilan.

Read more on sport.detik.com